Skip navigation

Pulang

Apalagi yang lebih indah dibandingkan hal itu. Setelah lama saya tak membumi di rumah itu, tak mencium tangan kasar seorang ibu yang dari keringatnya itu terbentuk manusia ini yang sampai saat ini masih belum tau apa yang dikerjakannya ini membuatnya bahagia atau malah semakin menyusahkannya.

Setelah sekian lama juga merindu tak melihat wajah perempuan yang tercinta itu yang selalu sabar menanti kedatangan pria yang menjanjikan kehidupan baru untuknya lewat jaringan2 kabel yang lelah diciptakan oleh sang maestro alexander graham bell, sekian lama janji2 itu diucapkan oleh lelaki yang mungkin tak bertanggung jawab ini..

Setelah sekian lama tak bercengkrama bersama sahabat2nya, sekedar nonton bareng di mall atau bersenda gurau di warung kang muksin sambil menyeruput kopi hitam dan menghisap dalam2 kretek khas kediri yang jadi teman dalam kesendirian saya.

Ya.. pulang

Tak perduli dengan naiknya BBM, demonstrasi mahasiswa, atau bulan ini 10 tahun yang lalu..

Tapi, pulang ini ternyata begitu lebih spesial. Betapa tidak, sehari setelah keluar dari imigrasi soekarno hatta yang banyak sekali mafia2 bejat yang hobinya memeras TKI, tepatnya hari jumat, ada seseorang, Sang Guru katro ndeso yang selama ini saya kagumi dan saya hormati akan menginjakan kakinya pula di jancukarta. Dan bukan sekedar berwisata, tapi ia datang dengan menancapkan “kuku bima” nya dijagat sastra indonesia. Berhati2 lah Dalang Edan.. anda akan mendapat saingan baru!!  😈

Pak guru, sang pengagummu ini pasti akan datang tak perduli berapa harga tiket dan buku yang akan dijual walaupun ngarep gratis.

Dan bersama kepulangan ini juga, saya mungkin bakal jarang update karna akan menumpuk berbagai urusan kepindahan lokasi kerja yang entah bakal ditempatkan dimana lagi saya ini. Semoga saja bukan di timbuktu atau republik kongo :mrgreen:

Oke lah brothers and sisters, sampai jumpa lagi..

24 Comments

  1. beres-beres ah..

  2. oleh2nya ditunggu 😀

  3. waduh, jadi tersandung, eh, tersanjung bener, mas brain hiks. selamat pulang kembali ketemu keluarga mas brain, hati2 di jalan. salam juga buat keluarga. alhamdulillah seneng banget mas brain bisa hadir di acara itu. saya sudah konfirmasi ke panitia kalau acaranya itu terbuka untuk umum. *gratis lah yau* tentang bukunya itu hingga sekarang saya juga baru dikirim covernya, hehehehe 😆 tapi insya-Allah Jumatnya dah oke banget. mudah2an saja buku itu nanti dijatahkan beberapa eksemplar untuk saya, masbrain sehingga bisa aku bagikan ke temen2, termasuk masbrain, hehehehe 😆 yang penting, masbrain hadir. wajib hukumnya, itu, kekekekekeke 🙂

  4. Kebaikan menyertaimu, brother…

    Saya juga mau keluar sebentar dari net. Ndak tahu pasti apa akan ada akses net atau, jika pun ada, apakah ada yang akan saya tulis lagi..

    Nikmati hidup! :mrgreen:


    *toast bir kaleng*

  5. Welcome back bro.

  6. pengen coklat dari negeri kangguru…

    *ngarep.com*

  7. tolong kirim email ke gw, kasi no tlp lo yak

    *siapin satu slop ggf*

  8. selamat datang di kampung…

  9. Woh? Mau ke Jancukarta?? :O

  10. Pulang? Duh senangnya… mencium tangan Ibu dan dekat-dekat beliau, bercerita ini itu dan mengharap imbalan senyumnya..welcome bro 🙂

  11. Welcome home brother .. jadi, setelah sungkem dengan orang tua, acaranya mau kemana nih?? .. wah, asik ya bisa kopdar rame2 diacara peluncuran bukunya pak Guru Sawali.

    Sayang, saya masih ada di Ballikpapan. Nun jauh disana .. apapun, saya kirim doa untuk teman2 blogger ku agar kalian semua selalu dalam lindungan-Nya.

  12. Pulang itu refleksi. Pulang itu kontemplasi. Ketika tubuh diperkosa oleh dunia, kita butuh pulang untuk sekejap bermeditasi.

    Selamat Pulang, bro…

  13. Jancukarta itu apa to Om

  14. mas mbak ada paket wisata yang gak gratis..he, coba di http://www.kibchome.multiply.com wisata melihat BURUNG GARUDA DI ALAM..

  15. aku juga ingin pulang barangkali

  16. pulang atau dalam bahasa jawa mulih semoga benar2 dapat memulihkan kondisi mas brain menjadi fit dan prima selalu.

  17. *berdoa kepada Semesta semoga Ichan semoga saja dipindah ke timbuktu atau republik kongo :mrgreen:*

  18. sayang ridu gak dapet coklat.. 🙄

    btw sekarng udah dimana neh??

  19. si akang belum kembali lagi ya

  20. TTDJ 🙂

  21. Ajakan buat semua orang Indonesia yang mensyukuri anugrah Tuhan, yaitu keindahan Danau Toba, keunikan Taman Nasional Komodo, dan keperkasaan Gunung Krakatau :

    ayo ramai-ramai kasih suara dukungan (vote secara online), agar ketiga obyek wisata yang kita banggakan itu menang dalam pemilihan sedunia “Tujuh Keajaiban Alam”.

    Info selengkapnya, klik aja link ini :

    http://tobadreams.wordpress.com/2008/06/06/dukung-danau-toba-agar-masuk-tujuh-keajaiban-alam/

    terima kasih

  22. dan dia memang belum kembali


One Trackback/Pingback

  1. […] TIM ketika Ichan pulang, tiba-tiba Ichan kembali lagi dan membawakan coklat. Yay! Ini karena saya komen disini dan berkata “pengen coklat dari negeri kangguru… *ngarep.com*” dan ternyataaa Ichan […]

Leave a Reply

