Skip navigation

Married.

Ya, belakangan ini jaringan otak saya dipenuhi dengan kata2 itu. Dari mulai filosofinya hingga perencanaan tetekbengek ombrangambreng kodarkoder onoini blablabla ga jelas pernikahan. Pusing kepala, batuk2, pilek, demam… ah ribet ternyata.

Saya mau menikah, ya jelas.. ini sudah suatu kewajiban. Kenapa? karna ternyata saya sudah berpacaran selama 9 tahun 😯 aaaaggggrrrhhhh saya baru sadar itu. Tepatnya 9 tahun 3 bulan 21 hari 2 jam 11menit dan beberapa detik semenjak dia menerima saya sebagai pacarnya dulu. Kalo kata ibunya dari cinta monyet sampe monyet lu! kapan lu kawinin anak gua!! πŸ™„ Selama 9 tahun sudah barang tentu saya mengenalnya sangat luar dalem :mrgreen: dan selama 9 tahun ini saya cukup setia sebagai seorang laki2 hehehe.

Setelah sekian lama, akhirnya awal tahun ini saya memutuskan akan menikahinya. Saya memutuskan untuk naik level menuju “Ibadah”!! kata bapak gua. Kenapa saya memutuskan itu? dasarnya adalah:

  • Komitmen berdua, setelah pembicaran serius panjang lebar via telepon yang ngabisin pulsa ampe $98 πŸ‘Ώ
  • Pacaran udah 9 tahun!! udah basi udah karatan udah ah
  • Udah cukup mapan, ya alhamdulillah puji tuhan om swastiyastu budha memberkati
  • Ditutut ama emaknya.. hehehe emang udah keterlaluan kelamaan anak orang dipacarin
  • Napsu, karna temen2 saya udah banyak yang nikah (termasuk si tupai bajigur itu yang nikah ga bilang2) dan kalo sempet kondangan bareng pacar slalu ditanya.. kapan kawin?? may be
  • Ingin bereproduksi si otong juga udah ga tahan :mrgreen:

Dari pertimbangan-pertimbangan itu, saya memberanikan diri menanjak ke level pernikahan. Ah, ternyata menikah tak semudah yang dibayangkan. Banyak hal2 yang membuat itu jadi complicated. Setelah 9 tahun itu baru terlihat sifat2 jelek masing2. Ada aja hal2 yang bikin jadi perdebatan, cekcok pada hal2 yang sangat sepele yang seharusnya mudah buat diberesin. Apa yang terjadi dengan hamba…. saya bingung, saya limbung.. padahal selama ini jarak bukanlah masalah, komunikasi berjalan lancar, ngga kurang apa apa, uang belanja dikirim daleman dibeliin sebulan sekali tapi masih aja kurang…

Somethings wrong!! sepertinya..

Ah perempuan emang susah ditebak, saya mungkin ngga pandai dalam hal romantisme ala kahlil gibran, tapi setidaknya apakah tak cukup sesuatu yang disebut cinta dan kesetiaan? apa cinta masih tetap butuh alasan? selalu harus ada jawaban atas segala sesuatu.. sedangkan keberadaan tuhan pun tak butuh alasan.. cuma keyakinan..

Ah perempuan.. i’m still workin on it

34 Comments

  1. mau kawiiiiiiiiiinnnnnnnnn…………

  2. wah…
    selamath, ditunggu undangannya?
    πŸ˜›

  3. iya mas
    saya juga udah di suruh nikah
    cuma belum ketemu jodohnya
    nyokkk berdoa , semoga emang yang terbaik nantinya buat kita
    amin

  4. wew… selamat, mas brain. semoga kelak menjadi kepala rumah tangga yang baik. jangan lupa undangannya.

  5. Dah kebelet ya bro…? Met aja moga2 semuanya lancar.

  6. Walah….. 9 tahun pacaran mas?? Itu baru pemanasan pacarannya aja ya?? Hehehehe…. just kidding πŸ˜€

    Ya udah selamat kawin menikah aja…. mudah2an bahagia dan langgeng πŸ™‚

  7. selamat atas pernikahannya… πŸ˜€

  8. Ah, kenapa saya selalu datang ken suasana kayak gini… hu-uh…

  9. Jadi nikah?

    Eee… saya ndak dapat undangan juga ndak apa-apa, asal dikirimi berkat kenduriannya πŸ˜›

  10. nikahnya dimana? saya diundang donk.. πŸ˜€

    *ngarep makan gratis*

  11. Finally…. kamu kelamaan πŸ˜›
    Selamat Bro! Moga-moga dibukakan jalan yang terang dan lancaar. Dan lengkaplah separuh iman πŸ™‚

  12. Ini namanya melangkahi sayah…. :mrgreen: Harus ada upetinya nih…

    Ya..ya… memang perempuan susah diketahui apa maunya. Kalau bisa, saya mau seperti Mel Gibson dlm film What Women Want.

    selamat..selamat… jadi kapan undangannya nih ?

  13. akhirnya…masuk kerangkeng bernama mahligai perkawinan; lengkap dengan mantra-mantra cinta, pepatah dan fatwa; tapi hakekatnya sama saja…kehilangan kemerdekaan dan jati diri sebagai perjaka heheheh,,,,

    selamat ya. sambil salaman berkenalan.

    ayo, ayo penuhi bumi dengan keturunanmu heheehhehe…..

  14. @ goop

    masih rencana paman.. doaken ya

    @ realylife

    blom ketemu? mau dicariin? πŸ˜†

    @ sawali

    amiin pak, mudah2an lancar

    @ arwa

    hehehe

    @ Yari NK

    udah basi ya pak? malu aku..

    @ cempluk

    belomm, masih rencana

    @ Goen

    kenafa kisanak?

    @ alex

    nanti dikirimin bon sisa pelunasan kateringnya.. :mrgreen:

    @ cK

    nanti diundang deh..
    tapi makanan tergantung isi amplop 😈

    @ Yoga

    kelamaan ya?? 😦

    @ Pyrrho

    hehehe.. abis udah kebelet bang πŸ˜€

    blom nonton pilemnya.. mau nonton ah buat referensi..
    thanx bang!!

  15. @ robert manurung

    ya sepertinya idealisme2 masa muda akan mulai berkurang dan mungkin semakin hilang..
    tapi udah kodrat bang, wajib beranak pinak hehehe

  16. Temen saya pacaran 9tahun, nikah 1,5 tahun cerai mas …. ternyata gak pernah cukup waktu untuk saling mengenal yah.

  17. SELAMAT MAS BRAIN !!!!
    PESAN SAYA
    “JANGAN TAKUT UNTUK MENIKAH, SEPERTI NAIK SEPEDA..AWALNYA TAKUT JATUH…LAMA-LAMA SETELAH TAHU NAIK SEPEDA…AKHIRNYA PENGEN NAIK MOTOR”
    tapi ingat sebelum berkendara “kenakanlah helem pengaman, dan sebaiknya telah memiliki SIM”.
    πŸ˜€

  18. Aku Cinta Kamu, that’s it!

  19. semoga nikahnya berberkah πŸ™‚

  20. 9 taon pacaran dan belum punya anak ???
    ngapain aja selama ini …?

    ~~humor waktu SMA… kabuuur~~

  21. Selamat-selamat…..
    Pacaran 9 tahun? wey nggak salah mas? jangan2 pembohongan publik nih… ngaku hayo? utah 9 minggu ato 9 bulan pacarannya? :mrgreen:

  22. @ azaxs

    udah HAMIL 9 BULAN

  23. wedew! lama amat. 9 tahun!!
    jadi kapan nih?
    selamet ya..
    :mrgreen:

  24. 9 tahun pacaran?
    Gilaaa… Hebat amatttt… Kok bisa gak bosen siy? Hehe…

    Selamet ya, akhirnya desakan mami calon mertua suxes juga. πŸ™‚

    Salam kenal…

  25. Ayo kawin.. Kawin..
    Meski kawin hanyalah Konstruksi sosial belaka, ternyata kawin itu enak, bro..
    setidaknya saya gak perlu melacur lagi..

  26. Woh!!!
    9 tahun!!!

    *menjura…

  27. @ Qzink :

    Kata siapa kawin itu enak ? Enaknya cuma 1% saja, kata orang-orang yang kutanya.

    *99% enak buuuaaanggeeeetttt* :mrgreen:

  28. *lirik komen diatas*

    Cuma 1 persen?! Itu yang nikah pake resepsian? 😐

    Lha yang 99% enak buuuaaanggeeeetttt itu…

    *coret*
    lha, yang 99% enak buuuaaanggeeeetttt itu ndak perlu pake resepsi juga dapet :mrgreen:

  29. @ brainstorm

    nanti dikirimin bon sisa pelunasan kateringnya.. :mrgreen:

    Njrit! Giliran bonnya saja ingat! πŸ˜†

    *timpuk pake batako*

  30. Saya ndak kenal siapa sampeyan, tapi saya ucapkan selamat kawin. hehehe…

  31. Brain….
    Aku menawarkan diri jadi wak MODINNYA….
    Gratis dah…mumpung ini masih PROMOSI. Keks..keks…
    Cuman jangan lupa, pulangnya nanti bawain berkatnya dan ONGKOSIN….

    Ngeloyor…cari Obat Kuat….
    Kuat narik Becak mangsudnya…

  32. Ah…jangan-jangan Blog ini bakalan KOSONG selama 3 bulan neh….

    Heks..heks…maklum KEJAR SETORAN….
    Naksi kaleh….

    Kabuuuuuuuuuuuuuurrrrrr….
    Gubraaagggkk…sial, kesangkut Sarung neh

  33. Bersegeralah om brainstorm.. Biar ga menimbulkan fitna Fitnah.. Tak Dukung dengan Do’a.. Kekeke..

  34. I needed to write you a very little observation to finally say thanks a lot the moment again on the striking concepts you’ve shown above. It was so incredibly open-handed with people like you to provide freely just what a lot of folks could have sold for an e-book to end up making some cash for their own end, particularly seeing that you could possibly have tried it in the event you desired. Those tricks also served like a great way to be sure that most people have the same eagerness much like my personal own to grasp whole lot more concerning this matter. I am sure there are several more enjoyable periods up front for people who discover your blog.


Leave a Reply

