Skip navigation

Ceritakan pada ku tentang keindahan

Bukan kerusakan dan bejatnya moral manusia

Ceritakan pada ku tentang cinta

Bukan darah yang tumpah karna permusuhan

Ceritakan pada ku wahai kawan

Tentang hari esok yang bersahabat

Bukan rencana perang si keparat

Bukan cerita cerita tentang si kafir, si murtad, si mualaf,

atau tentang si aku yang takwa yang pandai yang si ahli surga

yang dari mulutnya keluar hujatan, hinaan, amukan, sampah lagi sampah lagi sampah cuih…

 

Ceritakan aku

Ceritakan kamu

Cerita kalian

Cerita kita

Cerita tentang jabat tangan kita wahai anak cucu adam, peluk erat kita wahai putra putrid hawa

Cerita tentang ramainya surau saat mengaji

Merdu suara nyanyian gereja,

Liuk tari pemuja dewa.. hingga merah meriah kelenteng cina

Cerita damai di bumi damai hingga mati

 

Ahhh… tolong antarkan saya menengok senja…

Advertisements

19 Comments

  1. Puisi mas brain sangat pas untuk bangsa kita yang multikultur. kenapa sih perbedaan dalam hal agama, suku, kelompok, aliran, dan semacamnya sering menjadi pemicu perpecahan? bukankah perbedaan itu sebuah rahmat? andai saja burung haruda bisa menangis, kita akan tenggelam ke dalam banjir air matanya menyaksikan kekerasan yang terus terjadi akibat sentimen SARA. *halah*

  2. ah bisa aja pak guru, btw puisinya jelek ya pak?? 😛

  3. ada kedamaian dalam senja, jika saja semua melihat kedamaian itu…

  4. ::lagi puitis, ya brain, tapi wak abu ngga boleh nikmati senjanya…. 😆
    akh ..meskipu wak abu, yang dari mulutnya keluar hujatan, hinaan, amukan, sampah lagi sampah lagi sampah cuih…

    marilah kemari o..o..o..o…,hai sayang, mari bergembira hai kasih…dengan melihat senja…., nanti cuihnya ku koreksi…dengan cihui…

  5. Damai di-atas bumi bagi segala isi-nya. Amin 😉

  6. Kereeeeennnnnn .. saya suka!!!

  7. Ku antar kau ke senja ..
    Untuk melihat sang surya terlelap ..
    Sinar berganti gelap ..
    Mengapa justru senja kau tatap??

    Setelah senja, malam membekap ..
    Apakah tak terasa pengap ..
    Jika indah tak bisa ditatap ..
    Jika cinta tak dapat diratap??

    Lebih baik .. ku antar kau ke fajar ..
    Melihat gelap dibunuh sang sinar ..
    Biar ada harapan yang berpedar ..
    Karena esok membuat kita sadar ..
    Kalau harapan tidak boleh sirna

  8. @ joyo

    semua tau senja, tapi banyak yang memalingkan muka

    @ zal

    ente emang selalu bisa bikin cuih jadi cihui.. 😆

    @ extremusmilitis

    amiiinn

    @ erander

    saya lebih suka senja, karna membuat kita berani menghadapi kegelapan
    dan membuka mata hati atas perbedaan

    btw.. thanx udah di terusin.. 😀

  9. ehm , kalo liat senja saya takut . takut kalo pulang belum punya bekal . takut kalo mata tertutup tidak bisa terbuka lagi .
    tapi senja yang nyata emang indah banget
    http://realylife.wordpress.com/2008/01/20/hidup-itu-indah-banget/

  10. jadi gini ceritanya…

  11. *komen serius*

    puisinya keren, bro 🙂
    paat berisi tapi tetep ringan

  12. paat = padat

    tlg benerin yak, yg ini diapus aja 😀
    terlalu napsu komennya

  13. @ realylife

    jangan pernah takut.. jalani aja 😆

    @ caplang[dot]net

    gede amat napsunye bang??

    ga mau diapus ah.. biarin aja

    *siul siul*

  14. Lah, saya kan dah cerita bro. Apa situ lagi tidur ya pas saya ngedongeng?

  15. Ayo mas … kita tengok senja sambil bergandengan tangan yah, agar Ade tidak jatuh oleh merahnya senja dan tidak silau.

    -Ade-

  16. *bangkit dari kubur*

    mari saya antar, bro..
    Tapi ongkos taksinya situ yang bayar yah.. 😛

    *mati lagi..*

  17. masalahnya bung, adakalanya pengajaran tak mampu diserap, sebab di negri kita yang indah ini, nurani suka pergi entah ke mana. hehehe

  18. *peluk-peluk*

  19. aku lebih suka malam…..

    lebih tegas…..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: