Skip navigation

Dia bukan sekedar teman tapi dia sahabat tapi dia juga bukan sekedar sahabat dia sudah saya anggap keluarga tapi dia berkhianat dia maling dia mencuri uang saya dia menipu saya dia dia dia dia BANGSAT sejati!!

Sorri aga’ emosi tapi emang begitu keadaannya, saya dipaksa membuang jauh2 wajah kemanusiaan saya dan kembali menjadi binatang seutuhnya. Dengan terpaksa saya membinatanginya karena sudah habis insting manusia untung merespon hal ini. Kenapa saya bisa terlalu percaya pada perempuan ini? pada betina yang sudah saya anggap adik saya sendiri, betina dengan jilbab putih yang menutupi wajah iblisnya..

25juta uang saya melayang, bukan jumlah yang tidak seberapa.. satu tahun saya tertipu. Satu tahun yang lalu ia meminjam atm saya untuk keperluan transfer mendadak, saya yang memang sudah kenal bertahun-tahun apalagi dengan tingkah lakunya yang sangat baik ya saya percaya. Setelah atm saya dipinjam beberapa minggu kemudian saya baru ingat dan saya meminta kembali dan dia memang sudah menggantinya dengan uang cash. Tenyata ia beralasan atmnya tertinggal dirumahnya di bintaro, saya pikir no problem bisa nanti2.

Kemudian waktu berlalu seperti biasa hingga saya lupa meminta kembali atm saya sedangkan saya terus menabung di rekening saya tersebut. Hanya kadang2 saja saya menanyakan atm saya dan dia bilang dia selalu lupa mengambilnya. Yah terus terus dan terus sampai akhirnya yang namanya KEBUSUKAN pasti akan TERCIUM juga!!

Saya mulai curiga awal bulan ini, saya lihat juga ada perubahan dengan tingkah lakunya. Akhirnya saya print buku tabungan saya yang sudah lama sekali ngga’ pernah saya cek. DAN ternyata……………………………. BANGSAAAAAAAAAAAATTTTTHHHHH… uang saya tinggal 800ribu .. saya bukan orang tolol yang ga’ pernah mengitung berapa uang yang saya masukan ke rekening tiap bulannya. Saya punya catatan untuk itu, ada sekitar 25jutaan uang saya hasil KERINGAT dan melacur air mata saya selama ini yang rencananya untuk pernikahan saya nanti..

Lalu saya coba ngetes dia, saya telpon dan saya bilang bahwa saya butuh uang bla bla bla bla.. dia bilang dia usahain dia mau ngambil atm saya, lalu berhari- hari dia ga bisa di hubungin dan ya dengan masih berbaik hati saya datang ke kosannya. Dia ga ada.. ga pernah ada, menghilang entah kemana.Β  Teman2 saya yang juga teman2nya membantu mencarinya dan cerita punya cerita mungkin dia udah ga sanggup juga menanggung penderitaan batinnya sendiri akhirnya dia muncul.

Tapi ngga disangka, dia masih dengan wajah manis dan hati seindah malaikat, dia duduk dengan tenang menceritakan semua kegilaan dia memakai uang saya dengan tenang untuk sekedar kebutuhan2 pemuas nafsu belanjanya, beli laptop handphone sampe sekedar jajan2an di alfamart.. FCUK..Β  dia minta maaf dan dia janji dalam waktu 2hari lagi bakal ganti semua uang saya… saya marah saya ngamuk saya bilang dia sakit.. eh dia bilang iya mungkin emang sakit.. gue bilang dia gila.. dia he eh juga.. arghhhhhhh… TEUING LAH

udah lah segitu aja. susah mau cerita lagi mumed pala gue..

hikmah..

  • duit emang ga ada sodaranye (kalo kate orang betawi)
  • trust no one (buat masalah duit)
  • kehilangan sahabat lebih menyakitkan ternyata daripada kehilangan duit.. (saya masih kangen sama bajingan itu yg nyata2 sahabat saya)
28 Comments

  1. setelah kehilangan duit dan sahabat… saya ngga mau sampai kehilangan PERTAMAXX πŸ˜†

  2. ikut sedih juga nih, mas. kok masih ada saja orang yang tega berkhianat kepada seseorang yang sudah menganggapnya sebagai sahabat ya, mas. kayaknya jilbab hanya sekadar kedok dan topeng untuk melakukan penipuan. tapi yakinlah mas, Tuhan tidak pernah tidur. musibah ini semoga memberikan banyak hikmah dan yakinlah Tuhan akan memberikan rezeki melimpah yang tak akan pernah terduga. hanya soal waktu saja.

  3. @ pak guru

    amiiiin pak guru.. semoga 2008 lebih baik pak πŸ™‚

  4. Lama gak nongol, begitu nongol membawa kabar duka..
    Saya turut berduka, bro.. 😦

  5. hell yeah……
    metal banget yah!

    njist, edan lah…..
    teuing rek ngobrol naon deui.
    😦

  6. meritnya diundur dong yah, tapi tetap jadi kan?
    πŸ˜‰

  7. Yah, semoga beneran di kembaliin bro.

  8. @ qzink

    iya nih, terlalu banyak masalah ampe ga kuat diungkapin

    @ bedh

    lieur lah poko’na mah..

    jadilah, tapi ya ga tau kapan, ampe clear dulu nih

    @ dana

    udah dikembaliin sih mas, tapi baru sebagian 😦

  9. saya rasa sudah terwakiliki rasa emosi saya membaca unek2 ini
    tidak perlu lagi menambah lukamu dan ketegaanya …

    “dunia duit memang beda yaa sama dunia blog”

  10. belajar lebih hati2 lagi yah πŸ™‚

  11. @ uncle kurt

    emosi kenapa uncle? ada apa nih?

    @ arul

    yup saya jadi bener2 trauma..

  12. Saya coba melihat dari paradigma yang berbeda .. pertama soal uang dan yang kedua soal teman *kalo temannya itu pria, mungkin sudah ditonjok kali ya??*

    Uang .. sangat tergantung persepsi kita tentang uang. Jika kita menganggap uang adalah segalanya. Tentu kita ga terima uang kita hilang. Tapi kalo kita menganggap uang hanya titipan Allah yang bisa hilang kapan saja, mungkin kehilangan ga terlalu berat. Innalillahiwa’innalillahiro’jiun. Pengalaman mu pernah juga saya alami. Dan ketika saya ikhlaskan uang tersebut karena saya pikir itu adalah milik Allah .. tak berapa lama saya mendapatkan gantinya yaitu berupa bonus.

    Teman .. ini juga tergantung bagaimana kamu mempersepsikan seorang teman. Apakah itu soul mate, atau teman biasa aja atau seperti apa. Kita sering terpesona dengan bentuk phisik dan tutur kata. Sehingga menutup akal waras kita. Jika uang itu adalah uang masa depan kita .. jika hilang, maka ga jadi kawin .. tentu, kita akan menjaga sedemikian rupa.

    Saya berharap .. tetap lah seperti yang dulu. Ga perlu berubah. Itu ujian dari Allah .. apakah kamu lebih menyanyangi uang dan sahabat dari pada-Nya. Coba lihat pengorbanan nabi Ibrahim yang rela menyembelih anaknya. Berat berat cobaan itu.

    Saya ga bermaksud menggurui. Cuma mengingatkan. Janganlah .. karena kejadian seperti ini .. dirimu yang dulu baik berubaha menjadi jahat. Manusia memang bisa berubah. Bukankah lebih baik berubah menjadi baik??

    Maaf beribu maaf .. jika saya terlalu mencampuri kehidupan mu. Saya cuma brainstorming aja. Boleh kan??

  13. Sabar aja mas……..

  14. @ erander

    gapapa, thanx udah ngeliat dari perspektif yang berbeda.. bener juga sih lagian uang juga bisa dicari lagi.. yah mungkin saya kurang beramal sampe kehilangan segitu banyak
    tapi sebenernya saya lebih sedih karna kehilangan sahabat saya ini
    anyway, thanx ya πŸ™‚

    @ Muhammad Zulfikar

    iya lagi nyoba bersabar nih πŸ™‚

  15. Mas Erander benar. Tentunya itu bisa saja ujian, seberapa sayangkah anda ? Lebihkah anda sayang kepada uang, teman anda, atau yang diatas ? πŸ˜‰

    Pribadi, saya belum bisa berkomentar banyak, karena saya sendiri belum pernah mengalami hal itu. Tetapi yang saya tahu, dengan berbuat baik kepada orang lain berarti kita telah memenangkan suatu masalah. πŸ˜€

  16. huuaaah!!!
    membaca entry ini saya ikut serta emosi….
    sialaaaannnnn…. ada banget yah orang yg tega2nya melakukan hal itu kepada sahabatnya sendiri namun masih tetap bertampang manis seolah-olah memang dirinya tiada daya untuk menkontrol perbuatannya??!!
    grrrrhhh…..
    gila yah diaa??!!! emangnya dia pikir duit itu tumbuh di pohon apaa??!

    hosh..hosh…
    tapi sabar aja deh…
    orang itu pasti akan menerima ganjarannya!! >_<

    what goes around comes around… πŸ˜€

  17. @ Mihael “D.B.” Ellinsworth

    itu dia boss, ujiannya berat bgt
    yang pasti sih saya paling sedih karena dikhianati

    @ Nane

    yup dia bilang emang dia ‘gila’, bingung kan lo??

  18. bukan emosi ding esmosi… πŸ™‚

  19. ‘lam kenal,

    makdarit jangan sembarang teman dong…tp kalo udah sebagian diganti yah masih mending lah…biar belon semua yang penting niat nya, niat ganti? ato niat biar bisa mijem lagi (tanpa bilang2)? πŸ˜‰

    Sabarlah , angap aja nabung disurga πŸ™‚

  20. Saya pun pernah mengalaminya.
    Teman minjam uang dan menjanjikan akan mengembalikan pada waktu yang sudah ditentukan dan ternyata tidaklah seperti yang diharapkan, dia berbasa-basi dan tetap belum mengembalikan. Saya kesal sekaligus memarahinya dan ternyata selang beberapa hari saya menyesal dan mencoba untuk lebih sabar..

    Semoga $$mu dikembalikan sesuai dengan yang dipinjam temanmu itu.

  21. heheheh..
    sabar ya mas..
    mungkin omongan saya tidak akan banyak efeknya.
    tapi saya pernah lebih gila lagi dari sampeyan.
    tahun lalu, saya kehilangan uang hampir (jumlahnya ngga penting lah. tapi tembus sampai 12 DIGIT hehehe) bukan uang saya, tapi uang yang dipercaya banyak orang kepada saya. dan lebih dari separo hilang dalam bisnis dengan teman-teman yang bahkan sudah lebih dari 10 tahun jalan bareng saya :). mending uangnya hilang karena bisnisnya emang ngga beres. tapi separonya hilang karena kebodohan saya yang terlalu percaya orang dan tidak mengawasi dengan baik.
    pait? jelas. sampai sekarang saya masih harus menanggung hutang kepada orang-orang yang mempercayai dananya kepada saya. sendirian.

    jelas ada proses goblok yang cukup panjang :). namun saat ini saya cuma berfikir, itulah biaya “sekolah bisnis” saya :).
    mungkin itu cara Tuhan untuk mengingatkan saya agar lebih “eling ing waspodo”. mungkin itu cara Tuhan mengingatkan saya, agar tidak terlalu confidence sehingga melupakan peran-Nya.
    saya percaya semua peristiwa ada hikmahnya. banyak teman yang bilang saya bodoh, karena saya masih berhubungan baik dengan orang-orang yang sudah membuat saya diposisi seperti ini hehehe..

    but, saya percaya alam akan membentuk keseimbangannya sendiri.
    saya malah pengen bilang “selamat” sama sampeyan. seperti kata teman saya beberapa waktu lalu “takutlah terhadap yang mudah, dan beranilah terhadap yang susah”.
    mean? artinya sampeyan abis ini dapet rejeki mas. roda itu muter. justru orang-orang yang lagi di puncak dan anteng2 aja yang harus waspada. orang lagi susah seperti sampeyan dan saya? harus bahagia karena berarti roda kita lagi menuju ke atas πŸ™‚

  22. @ kurt

    esmosi itu yang pake roti sama cendol item ya om? πŸ˜€

    @ Um Ibrahim

    amiin mas

    @ Streetpunk

    tapi emosi sesaat gapapa kan? namanya juga shock.. πŸ˜€

    @ edo

    ngeri bgt do.. ampe 12digit??
    yup, hidup berputar ko’ mudah2an selalu ada hikmahnya πŸ™‚

  23. Waduh ikut berduka cita ya…
    Masalahnya itu *kompor* atm dan PIN kan rahasia… *sudah terlanjur*
    pesan saya, kalau diikhlaskan insyaallah gantinya ruarr biasaa….

  24. Mau ketawa dulu, baca pertamax di blog sendiri …

    -Ade-

  25. Esmoinya kebaca… 😯

    Saya orang yang cukup protektif terhadap aset pribadi saya sh. Apapun itu, pasword akun lah, rekening lah…entah kenapa saya jadi kehilangan rasa sosial saya… πŸ˜†

  26. soal uang harus tegas, hmmm…mudah2an uang dan persahabatannya bisa kembali baik seperti semula πŸ™‚

  27. welgedewelbeh
    kombinasinya emang klop.

    fx:=[Kebutuhan x kepercayaan x hak x persahabatan x sesuatu yang berharga] ketika dikhianati sakitnya setengah mati. Barusan mulut juga mengalami kesakitan serupa, kombinasinya hampir sama tapi variabelnya saja yang berbeda … ahhh makanya orang bilang lebih susah memaafkan daripada minta maaf.

  28. Saya punya pengalaman serupa. In fact, skr masih dlm progress. Tapi nilai nominalnya jauh di bawah sampean.

    Hikmah yg saya ambil sama, Mas. Klo udah urusannya ama uang, sodara atau teman dekat udah sama aja; kudu sama2 waspada. Saya punya paman yg pernah nyolong perhiasan kakak waktu dia tidur di rumah. Dan skr teman yg mangkir pinjem tapi ingkar mbalikin, bahkan tyt sampe mbawa2 uang perusahaan. Ketika diingetin, dia bilangnya kok lupa. Dan dia adalah sobat yg dulunya sangat saya hormati.

    Pertama; tidak semua sahabat bisa jadi rekan bisnis yg baik.
    Kedua; kebanyakan orang tyt masih belum bisa mengelola uang (berjumlah besar) dg baik
    Ketiga; siapapun yg meminjam, baiknya dibikin surat peminjaman. ini sunnahnya para nabi juga. klo perlu pake materai.


One Trackback/Pingback

  1. By ThrowInside » 133 on 08 Jan 2008 at 2:14 pm

    […] Tambah senang. lalu ada papabonbon, pudakonline, ada erander, pakdhe totot, bu enny, bang ersis, brainstorm, islammodern. Beberapa tulisan saya selain “kenapa ngeblog” yang tiba-tiba menghadirkan […]

Leave a Reply

