Skip navigation

dasar peramal..

mama laurent

Benci bangeth saya sama yang namanya peramal/cenayang/paranormal. Saya mengkategorikannya sebagai ORANG PALING SO’ TAU DI DUNIA. Kenapa sih ada orang-orang macam beginian? profesi macam apa tuh.. berlagak membaca pikiran orang lalu berani-beraninya bilang kalo masa depan anda akan beginilah begitulah. Walah saya jadi emosi ini.

Ceritanya begini, kemarin dikereta saya duduk disebelah orang yang ndak saya kenal sama sekali. Lalu dia mulai mengajak saya ngobrol. Dari awal saya udah curiga kenapa ini orang kalo ngeliat saya sampe fokus bangeth. Tapi ya saya ga mau berprasangka dia homo buruk dulu, kan ga baik gitu. Nah mulailah orang ini ngajak ngobrol. Pertama yah kita ngobrol tentang masalah-masalah sepele, tapi lama-lama orang ini ko’ mulai menerka-nerka saya tuh orangnya gini ya gitu ya.. haduh cape deeehh.

Tapi saya juga penasaran dan saya pancing ini orang, mulailah dia ‘menerawang’ masa depan saya. Ia bicara tentang jodoh, rejeki, bla bla bla bla. Sampai pada satu kesimpulan yang memang dia akui sendiri dia bilang dia ini bisa meramal. Saya juga ga mau kalah, saya juga mulai membuka kedok saya kalau saya ini adalah pelacur pembantai peramal. Saya marah sesuka hati saya sampai dia bingung. Kenapa dia bingung? karena ternyata dia tidak bisa meramalkan kalo saya ini adalah seorang pemarah.. πŸ˜›

Peramal. Profesi macam apa itu? dengan seenak jidadnya menerawang orang lalu bilang bahwa orang ini akan begini lah begitu lah. Peramal itu penipu nomer satu dunia yang ga pernah dianggap penjahat karena alasannya mudah aja, kalo ramalannya bener maka ia akan bilang *tuh kan apa kata saya* dan kalo meleset dia pasti bilang *yah mas namanya juga ramalan kan bisa bener bisa salah* aaaaaaarrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhhhhhh

Dan yang lebih tolol lagi orang2 yang percaya atau emang seneng bangeth diramal, apa gunanya ramalan? apakah itu akan membuat mereka lebih percaya diri? saya rasa tidak sama sekali. Orang2 ya suka diramal itu adalah para PENGECUT. Mereka ga berani menjalani hidup dengan apa adanya. Buat apa kita tau masa depan kita, biarlah itu menjadi rahasia Sang Ilah. Apa dengan kita diramalkan kita bakal kaya maka suatu saat nanti kita kaya tanpa usaha? Atau lebih parah lagi anda diramal minggu depan anda dapat mendapat celaka, ini lebih gila lagi.. saya malah balik nanya ke sang peramal itu apa sampeyan tau kapan sampeyan mati? malah dia jawab itu rahasia Tuhan.. halah ora mudeng iki.

Jadi buat apa peramal dan ramalan? jalani aja hidup dengan yakin, kalau emang kita bakal kaya ya bersyukur..(jgn lupa bagi2 ama yang ga’ mampu),Β  kalau emang kita bakal mati besok ya sudah habis perkara.

Advertisements

47 Comments

  1. Ini bukan ramalan, tapi pasti, bahwa saya pertamaxx di blog ini.. πŸ˜›
    *baca belakangan*

  2. Bro, boleh saya tahu apa isi ramalannya? Pasti lo di bilangin yg jelek-jelek ya?

  3. @ qz

    RAHASIA!!

    tapi gue ga dibilang ‘sesat’ lho bro..

    *mencoba meramal masa depan qzink*

  4. ho? ini orang berdua diatas saya mencurigakan ya.. πŸ˜•
    anu, tampaknya ng..mesra banget gitu… :mrgreen:

    *kabur sebelum dibantai*

  5. ah, komentarnya blm ya..
    *balik lagi diam2*

    hm, untk yang ini setuju deh !
    saya juga ga percaya peramal. absolutely not. tak ada yang bisa mengetahui masa depan kecuali Yang Maha Pencipta.

    eh, brainstorm, kok yang di tulisan ttg ibu, komen2nya ga dibalas?

  6. @ eMina

    boo.. masa ga tau sich kalo kita tuh… πŸ˜‰

    wah kalo ttg ibu ituh saya juga udah ga bisa berkata-kata, tiap saya baca lagi yg saya tulis aja langsung jadi inget emak lagi…

  7. 😯

  8. ::brainstorm, balas tuh comment eMina, pada “dia adalah ibuku” lihat tuh matanya sampe melotot….

    ::he..he…kamu dipelototi karana ada janin didaerah yg perlu diplototi…, kamu hamil ya.. (memang lanang engga boleh hamil…???) πŸ˜†

    ::β€œpada tiap-tiap sesuatu ada tangga untuk melangkah lebih lanjut” πŸ˜†

  9. @eMina
    😯

    @brainstorm
    sekali sesat tetap sesat
    *towel-towel Joyo minta dukungan*

  10. apa dia sudah bilang kalo kamu bakal ngebahas ini di blog? πŸ˜†

  11. Tahukah dia kalau kang brain juga bisa “meramal” pula? jika dia tahu, peramal beneran, tapi jika sama kebiasaan pemarah dan penggeram saja tidak mengerti lah… berarti peramal asal gobleg…

    Saya yakin kang brain itu sejatinya
    PERAMAL = PEnikmat RAMalan ALlah (bukan yang lain)

  12. tapi gue ga dibilang ’sesat’ lho bro

    ya iyaaaaaa lah, buat apa ngeramal yg udah pasti dan paten πŸ˜€

    *kabur smbil nenteng sendal*

  13. *liat komen diatas saya*
    ngakak penuh kemenangan..

  14. @ eMina

    ampun teteh..

    @ zal

    iya2 abis ini mau dibales, galak kaya’nya si teteh πŸ˜›

    @ qzink

    *nyogok joyo biar diem*

    @ caplang

    yang dia tau poko’nya saya ga’ suka sama dia.. hehehe

    @ uncle kurt

    *halah bisa wae uncle*
    saya mah PERAIH = PEnikmat RAhasia IlaH

    @ Joyo

    *timpuk joyo pake sendal*

  15. Great posting!
    Peramal itu memang orang aneh. Mengaku bisa meramal orang tetapi meramal dirinya sendiri tidak mampu.

  16. saya pernah diramal teman saya katanya suatu saat saya akan gila karena aktivitas internet ini. tentu saja saya tidak percaya.

    tapi setelah baca comment2 di atas saya malah takut ramalan itu jadi kenyataan karna saya jadi ketawa2 sendiri.

  17. @ Dimas

    thanx dude..

    @ bedh

    πŸ˜†

  18. Peramal itu salah satu profesi yang tidak perlu justifikasi dari orang lain.. profesi lain yang serupa adalah paranormal.. Benar-benar terserah sama yang punya profesi…

  19. yang pasti, peramal sehebat apapun dia pasti ga akan bisa mengetahui kapan dia akan mati, iya kan? Jadi peramal itu sebetulnya engga hebat. Mungkin sama dengan pembohong?

    Kalau pun ada yang benar dari ramalannya, itu hanya kebetulan saja.

    —zal—
    saya engga marah.
    Lha…kenapa jadi bilang ampun gitu?
    saya kaget dengan pengakuan brainstorm….ada apa2nya dengan qz? 😯

    kalian akrab sekali ya πŸ˜€

    *baca baca komentar*
    lucu -lucu orang ini…

  20. @ agoyyoga

    justru itu, mereka ga bisa mempertanggungjawabkan profesinya..

    @ eMina

    Kalau pun ada yang benar dari ramalannya, itu hanya kebetulan saja

    tul..

    Lha…kenapa jadi bilang ampun gitu?

    abis takut kalo lagi melotot.. hehehe

  21. hohohoho…
    Iya bener juga tuh…

    Tapi ada juga loh permal yang bener2 bisa meramal beneran,tapi gw juga bingung dh…
    Mungkin karena kebetulan aja kali ya?
    hehehehehe

    Hansteru WebBlog

  22. ::Brainstorm, aku ramal bahwa kamu hamil…makanya kamu dipentilik i (….kenapa ini orang kalo ngeliat saya sampe fokus bangeth…) kamu merasa hamil engga …??? πŸ˜†

    lha perlunya ada peramalkan “pada tiap-tiap sesuatu ada tangga untuk melangkah lebih lanjut” πŸ˜†

  23. ::oh iya…ini sumpe..bukan mo hetrix…., coba dulu gambarkan maksud “Cinta” itu pada blognya Joyo…ttg Cinta & Tuhan…

  24. ::jangan lupa ya…disana (blognya Joyo), sudah ku comment…

    lho..lho..lho.. koq jadinya hetrix ya… maap..maab..maav… eh sama engga kedengarannya… πŸ˜†

    *akhirnya jadi juga hetrix.. hmmmm..akh balik dulu ke blog*

  25. *udah normal dari timpukan sandal*

    saya juga pernah diramal klo teteup kekeuh sama si cinta, akan hidup sengsara, makanya kami berpisah 😦
    ah tapi cinta kan gak ada, semu sekadar darah dan otak yg kebanjiran oxytocin πŸ˜€
    eh, foto diatas itu foto peramal ya? bukannya beliu anggota dewan yg terhormat?? tu kan sbnrnya sudah saya ramal, klo blog ini blog sesat πŸ˜€

  26. *siap-siap meramal dengan sotau*

    Anda akan bertemu dengan seorang wanita seksi mandraguna.

  27. Saya juga ndak percaya sama peramal lho! Bisa menyesatkan, dan kalau dipercaya malah membuat kita jadi kemaki *kalau ramalannya baik* atau sebaliknya frustrasi *kalau dibilang hidupnya bakalan ancur*
    Mending ndak usah pakai ramalan2 segala, hidup malah lebih nyaman, gitu loh! πŸ˜† OK, salam.

  28. @ hansteru

    saya yakin itu pasti kebetulan, atau itu akibat dari sugesti ramalan. kalo orang udah bener2 percaya ramalan, hidupnya bakal jadi tersugesti sama ramalannya, dan ketakutan itu yg menjadikan ramalan jadi kenyataan

    @ zal

    wah udah mulai sesat nih orang… 😯

    nanti ada penjelasan khusus tentang CINTA hehe

    saya juga udah meramal kalo mas Zal bakal hetrixx πŸ˜›

    @ Joyo

    Ada Apa Dengan Cinta??

    lah itu masalahnya, masa anggota dewan isinya DUKUN..

    sesama sesat dilarang saling menyesatkan, ntar gue bilangin syahbal lo… hehehe

    *timpuk lagi pake sendal*

    @ Guh

    saya ga ketemu wanita seksi mas, tapi saya malah ketemu mandra nya aja mas :mrgreen:

    @ Sawali

    betul pak guru, hidup lebih nyaman tanpa ramalan

  29. lho kemaren kenapa ga ditanyain kapan gue dapet jodoh :mrgreen:

  30. Aku juga bisa meramal lho, kalau aku, kamu dan yang masih mem-baca postingan ini masih idup πŸ˜†

  31. Sekalian tanya:
    1. Kereta ini sampai stasiun terakhir jam berapa?
    2. Ada berapa orang turun dari pintu yang sama dengan yang saya lewati ketika turun?
    3. Dari sekian banyak yang naik kereta, berapa banyak yang begitu turun langsung ke toilet?
    4. Berapa banyak yang dijemput pacarnya?
    5. Berapa banyak yang memberi pengemis?
    6. Apa ada orang yang begitu turun, bingung naik apa? berapa?
    7. Siapa nama masinis?
    8. Berapa jumlah roda kereta?

    Kalau bisa jawab. Mas bawa itu orang, suruh ngeramal saham!

  32. betul, emang peramal itu tukang ngibul semua

  33. @ balizura

    kata dia jodoh ditangan Tuhan mas.. :p

    @ nuragus

    waduh.. dia peramal mas bukan masinis hehe :mrgreen:

    @ kamal87

    akur boss

  34. *senyum2 liat avatar brainstorm yg baru πŸ™‚ *

  35. @ joyo

    mas, saya bukan homo normal :mrgreen:

  36. Good posting .. walau pake marah2 segala hehe πŸ˜€

    Yang pasti, waktu dia ngeramal dirimu, ga minta bayaran kan?? karena .. (jika ditarik kesimpulan postingan diatas) sudah tahu mau dibohongi eh malah bayar pula ..

    hwakakak πŸ˜†

  37. @ erander

    kalo minta bayaran bukan cuma gue maki2, yg ada gue timpug tu dukun.. πŸ˜›

  38. gw juga kapok ama peramal…
    ceritanya dulu gw ngebet banget pingin diramal karena jiwa gw lagi mengalami masalah percintaan… mungkin uang gw abis gr2 itu!!
    semua ramalan menenangkan jiwa gw dan berkata sebenernya dia jodoh gw…

    hasilnya…?? NIHIL!! dan gw yakin banget kalo semua peramal itu penuh dengan muslihat tipu daya!! :O

  39. sepakat dengan tulisan ini πŸ™‚

  40. @ nane

    mungkin uang gw abis gr2 itu!!

    kasihan dikau…

    @ GRaK

    ajiiiibbbb πŸ˜€

  41. Daripada meramal mendingan melamar saja :mrgreen:

  42. @ deKing yang pura-pura hiatus lagi

    kalo saya belum punya rencana polibini mas.. :mrgreen:

  43. Kenapa langsung marah-marah. Harusnya terus saja dia diminta meramal. Paling cape sendiri… πŸ˜€

  44. Waduh, sabar mas, pelan-pelan πŸ˜€
    Buat apa mengetahui masa depan kalau kita punya iman, ora et labora. Kalau semua orang tahu yang akan terjadi di masa depan apa kehidupan ndak akan berhenti begitu saja.
    Bagaimana orang akan menikmati kehidupan jika apa yang terjadi di depan semua orang sudah tahu.

  45. haha..susah jg ya..kadang org begitu penasaran sama kehidupan ini sampe2 desperate bgt ke peramal.. gw jg ga setuju sih ma org yg menggantungkan keputusan hidupnya ke tangan peramal.. tp ga muna pernah jg penasaran nanya2 hal (kecil2an) ke peramal hehe..maklum wanita :p

  46. Masa depan adalah sesuatu yang tidak pasti…
    Jangan mengejar sesuatu yang tidak pasti…
    Karena kita tidak akan mendapatkan apa-apa dari pekerjaan seperti itu…

  47. Masa depan adalah sesuatu yang tidak pasti…–> setuju buanget


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: